Budi elektronik

Selasa, 21 April 2020

Tv LED LG 24LN4100 Blank

Hai sobat sobat semuanya dah lama nih aku nggak posting karna terlalu sibuk dengan kerjaan jadi gak sempat nulis, ok sobat Malam ini kedatangan teman dengan membawa tv merk LG dengan seri 24ln4100. Teman saya bilang tvnya gak ada gambarnya alias blank tapi suara normal. Langsung saja tv tersebut aku bongkar dan ukur tegangan demi tegangan terutama yang masuk ke t cont. Setelah saya telusuri ternyata tegangan yang mensupli t cont drop yang harusnya 5 sampai 12v terukur hanya 3v. kemudian cek semua komponen yang berhubungan dengan tegangan dan di dapati sebuah elco / kapasitor yang kering dengan ukuran 47/25v karna buka rako gak ada yanukurannya sama maka aku ganti dengan ukuran 47/50v dan alkhamdulilah gambar langsung jreng. Ok sekian dulu sobat karna dah larut malam aku mau istirahat dulu semoga bisa bermanfaat. Selamat malam dan salam sorder panas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar